by

Sambut 2021, Qorygore Rilis Debut Album P.I.L (Power, Intelligence, Love)

Mengawali karir sebagai konten kreator di Youtube, Qorygore membuktikkan keseriusannya menggeluti jalur musik lewat debut album, yang dirilisnya di penghujung tahun 2020 ini. Mengusung nama QG sebagai identitas barunya di musik, Qorygore mantap memilih genre hip-hop R&B, dan album dengan titel P.I.L (Power, Intelligence, Love).

Menurut QG, album P.I.L memiliki arti yang sangat dalam baginya. Power, Intelligence dan Love menjadi unsur yang tergabung di karya ini. Setidaknya QG dapat bernafas lega. Kerja kerasnya bersama label All Good Music Indonesia selama satu setengah tahun, terbayarkan sudah atas rampungnya album tersebut.

“Gue mau semua orang tau tentang perjalanan gue, kesenangan, tantangan, maupun keberhasilan. Karena menceritakan kesedihan dan perjuangan terasa palsu. Kadang orang hanya melihat hasil, tanpa melihat proses” ujar QG melalui jumpa pers virtual, Rabu (23/12/2020).

QG saat jumpa pers virtual rilis album P.I.L

Terdapat 9 lagu yang disajikan QG di album P.I.L (Power, Intelligence, Love). Enam di antaranya single – single yang telah dirilis sebelumnya. Sementara itu ada 3 lagu baru, yaitu MAMI Feat Raben, Her, serta Rebound. Bahkan dalam waktu dekat, QG juga akan merilis musik video untuk single andalan dari debut albumnya itu.

“Untuk single gacoannya udah tentu Mami sih. Nanti dalam waktu dekat akan dirilis musik videonya,” imbuhnya.

Memang terdengar riskan bagi seorang musisi, merilis karyanya di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Namun hal itu justru menjadi strategi bagi QG, untuk mengetahui animo masyarakat terhadap musiknya. Apalagi di Indonesia, ia menilai, musik hip-hop/R&B terbilang segmented.

“Mungkin banyak orang yang menunggu pandemi ini selesai. Cuma bagi gue kenapa gak dari sekarang, karena kan digital sekarang sangat naik sekali. Untungnya dengan waktu yang cukup, tim, tenaga, ya udah kita nabung dulu deh,” jelasnya.

Meski menurutnya terkesan muluk, QG berharap album P.I.L (Power, Intelligence, Love) bisa diterima para pecinta musik di tanah air. Paling tidak, lewat album ini QG dapat menjawab semua dukungan yang selama ini diberikan para fans hingga label atas karirnya di musik.

“Kalau emang diterimma masyakarat yang lebih luas, itu terima kasih banget. Karena emang agak beda ya genre gue kayak gini. Ya cuma gue terimakasih lah sama yang udah support gue, teman-teman di tim dan label,” ucap QG.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed