by

Merasa Dirugikan, Para Terduga Korban Ustaz Yusuf Mansur Ngadu Ke MUI

KHInfotainment.com – Kantor pusat Majelis Ulama Indonesian (MUI) didatangi belasan korban dugaan wanprestasi yang diduga dilakukan Ustaz Yusuf Mansur. Kedatangan mereka meminta kepada MUI untuk dicarikan solusi atas kasus yang mereka alami.

”Kedatangan kami disini adalah untuk mencari solusi bagaimana baiknya dengan program pak Yusuf Mansur yang sekian lama kami tidak mendapatkan hak kami,” ujar Helwa salah satu orang yang mengaku korban investasi, di kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

Mereka diterima dengan baik oleh MUI dan meteka berdialog secara terbuka. Satu demi satu para terduga korban menceritakan kronologis hingga akhirnya terlibat dalam investasi tersebut. ”Setidaknya memantau apa yang disampaikan Yusuf Mansur tentang investasi atau bisnis-bisnis yang lainnya yang sangat merugikan kami semua,” katanya lagi.

Helwa menyadarai kalau MUI tidak dapat menyelesaikan masalah yang ia dan kawan-kawan alami, karena MUI tidak memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan, akan tetapi secara tidak langsung para terduga korban berharap para apetinggi MUI bisa menegur langsung Ustaz Yusuf Mansur.

”Alhamdulillah Insya Allah tadi sangat membantu banget sesuai dengan porsinya, sesuai dengan keagamaan, bisa menjembatani minimal ya. Sebenarnya kami tidak ingin sampai pengadilan, cuma mau gimana beliau tidak punya itikad baik selama ini,” ungkapnya.

”Iya betul MUI memang bukan solusi, tapi kan Yusuf Mansur keluar negeri itu membawa-bawa agama. Kita enggak tertarik sama sekali kalau misalnya beliau tidak mengatakan ikut bisnis ini intuk membangkitkan ekonomi Islam di Indonesia secara berjamaah,” lanjutya.

Sebenarnya Helwa dan kawan-kawan ingin permasalah yang mereka alami bisa diaelesaikan secara kekeluargaan. Hanya saja, kasus ini tidak memiliki titik terang.

”Harapan saya dan teman-teman Yusuf Mansur kembalikan uangnya dan tidak ngelak lagi ya, karena saya mau dilaporkan ke polisi, saya mau dikenakan pasal. Kita ngomong ini serius, saya banyak data dan bukti tentang hal ini, jadi mohon Ustadz Yusuf Mansur jangan ngawur ya, di sosial media juga mengatakan ‘enggak terima uang sepersen pun dari kami’ itu tidak betul,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed