by

Gugat Ustaz Yusuf Mansur Rp 98 Triliun, Penggugat Jelaskan Hitung- Hitungannya

KHInfotainment.com – Ustaz Yusuf Mansur kembali harus berurusan dengan hukum, pasalnya, belum lama ini seorang pengacara yang bernama Zaini Mustofa melayangkan gugatan secara perdata kepada Ustaz Yusuf Mansur senilai Rp. 98 Triliun ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa (11/1) lalu.

Ditemui saat menghadiri jumpa pers yang bertajuk ‘Suara Korban Investasi Bodong, Studi Demokrasi Rakyat (SDR) dan Para Korban Investasi,’ di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022), Zaini menjelaskan awal mula dirinya terlibat dalam investasi batu bara yang digagas Ustaz Yusuf Mansur.

“Dari 2009 itu ada beberapa kali saya terima. Tetapi yang tidak saya terima dari Januari 2010 hingga sekarang. Yang saya setorkan hanya Rp80 juta,” paparnya.

“Saya sebagai investor di investasi batu bara ini sebesar Rp80 pada tahun 2009. Kemudian investasi ini tidak dibayarkan sejak Januari 2010, sehingga sampai dengan gugatan yang saya masukkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” lanjutnya.

Menyoal angka gugatan yang sangat fantastis, Zaini menjelaskan hitung-hitungannya. “Karena ini tidak dibayarkan dan mereka tidak mengatakan bahwa perusahaan ini rugi atau tidak, tetap saya klaim semua. Jadi dibulan pertama ketika saya setor Rp80 juta, terus dibulan kedua seharusnya saya menerima keuntungan 11,3 persen,” ungkapnya

“Karena ini tidak dibayar, sehingga dibulan kedua saya masukkan sebagai modal, kemudian bulan kedua tidak dibayar juga, kemudian keuntungan itu saya masukkan sebagai modal dibulan ketiga sampai dengan 131 bulan,” tambahnya.

Tak hanya Kerugian materil, Zaini juga menggugat kerugian immateril sebanyak Rp 100 MIlyar. “Kerugian immateril saya tuntut Rp100 miliar, kenapa saya tuntut segitu karena saya di masyarakat sebagai lawyer, orang yang dianggap disana mempunyai kelebihan dan dihargai orang. Ketika ini orang-orang tau saya tertipu, dianggap saya tidak mempunyai kelebihan apa-apa, sehingga saya merasa ada tekanan batin,” tandasnya.

Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 28/Pdt.G/2022/PN JKT.SEL dan diagendakan sidang pertama pada 15 Februari 2022. Selain itu, Yusuf Mansur juga digugat dalam tiga perkara lain di Pengadilan Negeri Tangerang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed