by

Bantu Pak Ogah, Ikatan Wartawan Hiburan Berikan Donasi

KHInfotainment.com – Beberapa hari lalu, pengisi suara Pak Ogah dalam boneka Si Unyil, Abdul Hamid, menderita penyumbatan otak di kepala dan menjalani perawatan disebuab Rumah Sakit.

Istri dari Abdul Hamid, Yuyun Widayanti menjelaskan jika suaminya itu sudah tiga bulan terakhir jatuh sakit dikarenakan penyumbatan otak hingga akhirnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

“Sudah 3 bulan (sakit) cuman enggak ada gejala pusing atau apa. (Awalnya) dia cuman sering ngelempar HP di kira rusak padahal enggak, saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak,” kata Yuyun di kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

Menurut dokter, Pak Ogah mengalami penyumbatan di kedua otaknya sehingga membuatnya sulit untuk berkomunikasi

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” tutur Yuyun.

Yuyun menjelaskan, Pak Ogah pada saat diperiksa langsung meminta pulang. Sebab, dia tidak mau dirawat karena memikirkan biaya rumah sakit.

“Saya paksa ke rumah sakit pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang, BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun.

“Karena saya enggak mikir itu saya bilang rawat, dia kekeh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” tambah Yuyun.

Lantaran mendengar Pak Ogah tidak memiliki biaya, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Hiburan Indonesia (Iwahi) mengumpulkan sejumlah donasi dan memberikannya kepada istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti dikediamannya di kawasan Bekasi.

Donasi tersebut diserahkan oleh perwakilan Iwahi, Revico Fansrantung, wartawan dari Kompas.com.

Sementara itu, Wakil Ketua Iwahi, Riandar Fata menjelaskan jika hal ini merupakan bentuk kepedulian rekan media kepada Pak Ogah.

“Ini bentuk kepedulian kami para pewarta hiburan untuk membantu Pak Ogah, semoga bermanfaat,” pungkas Riandar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed