by

Akibat Covid-19, Aktivitas Amel Carla Sebagai Influencer Berubah

KHInfotainment.com – Sebuah seminar yang mengangkat tema soal pengaruh Covid-19 pada aktivitas influencer digelar secara daring. Dalam seminar tersebut menghadirkan artis Amel Carla sebagai pembicara.

Seminar yang digelar Gushcloud Grup pemasaran dan talenta digital global itu, Amel mengakui ada beberapa pengaruh pada dirinya dalam menentukan isi materi social medianya.

Sebelum seminar digelar, Gushcloud Internasional melakukan sebuah riset perihal influencer di masa pandemi.

“Perubahan yang dibawa oleh Covid-19 telah memicu poros utama dalam perilaku konsumen, seperti apa yang mereka habiskan, konten yang mereka konsumsi, dan prioritas mereka. Agar para digital creator dan industri pemasaran dapat beradaptasi, kita perlu merangkul perubahan ini dan sepenuhnya mengadopsinya untuk mengedepankan strategi baru terhadap merek,” papar Althea Lim, Group CEO Gushcloud International dalam webinar, Selasa (11/8/2020).

Beberapa perubahan disetiap kontennya selama PSBB dilakukan Amel.

“Kemarin juga sempet bikin vlog 3 kali seminggu semua yang kita dekat saat karantina. Aku kemarin bikin jamu dan masak-masak. Ada beberapa perubahan karena akhirnya aku saat PSBB dan new normal aku jadi bisa bikin podcast,” ujar Amel.

Selama pandemi, menurut Amel minat masyarakat terhadap konten-kontennya itu meningkat. Hal yang paling dirasakan adalah saat ia mengunggah video di Instagram.

“Yaa kalau aku sih yaa melihatnya dari IG karena itu yang sering dibuka itu meningkat banget alhamdulillah yaa. Seingat aku di tahun lalu di 938 ribu tiap upload video, dan bulan Juli kemarin itu 1juta. Dan bisanya buat naik 50 ribu aja tuh biasanha nggak cukup 6 bulan,” tutur Amel.

“Untuk di YouTube karena aku konsisten 3 kali seminggu, ada beberapa yang naik ada yang flat. Biasanya yang naik itu bisanya daily vlog atau ngomongin keluarga. Aku di IG juga isinya keseharian aja dan penonton story aku meningkat makannya aku suka review makanan di story,” jelasnya.

Hasil riset Gushcloud industri marketing influencer akan tetap bertahan selama bisa beradaptasi dan mengatur strategi dalam membuat konten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed